setiap laptop atau komputer berbedda jumlah partisi biasanya jumlah partisi hanya bisa 5 sampai 6 aja, nah penasaran gimna caranya ikuti langkah2 berikut ini...
- Buka explorer dan klik kanan pada My Computer
- Klik manage pada pilihan
- Trus muncul jendela baru lalu lihat kolom sebelah kiri dan pilih Disk management
- Akan muncul partisi yang sudah ada dan pilih salah satu partisi yang akan di ambil memorinya untuk membuat partisi baru
- kemudian klik kanan pada partisi yang di pilih
- klik shrink volume dan tunggu sebentar
- lalu isi kolom putih berapa banyak memori yg akan dibuat dalam partisi
- lalu klik shrink dan tunggu sbentar
- di barisan bawah terdapat partisi yang baru blum ada lokasinya dengan ciri-ciri berwana hitam pada headernya
- klik kanan pada lokasi itu
- lalu pilih new simple volume
- Dan selanjutnya klik next aja trus dan finis
slamat mencoba yah semoga berhasill
Tidak ada komentar:
Posting Komentar